Salin Artikel

Setelah Sepekan Nihil Kasus, 1 Warga Ditemukan Positif Corona, Diduga Seorang Pejabat

Penambahan satu pasien terjadi setelah lebih kurang sepekan kasus positif nihil di Riau.

"Terkonfirmasi satu pasien positif Covid-19, jadi total 118 kasus. Pasien yang dirawat 11 orang, pasien sembuh dan dipulangkan 101 dan 6 pasien meninggal dunia. Kabar baik hari ini, ada satu pasien yang sembuh berinisial UAH (15) warga Kabupaten Bengkalis," kata Yovi kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Minggu (7/6/2020).

Yovi menyebutkan, pasien 118 positif Covid-19 di Riau berinisial HW (46) warga asal Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Pria tersebut positif Covid-19 saat berkunjung ke Provinsi Riau. 

"Pasien HW saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau di Kota Pekanbaru," sebut Yovi.

Dia juga menyebutkan, pasien HW diketahui positif Covid-19 setelah menjalani test PCR mandiri di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru.

"Yang bersangkutan merupakan hasil dari tes PCR Mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau," kata Yovi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, pasien Covid-19 asal Kepri tersebut merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Natuna, berinisial HW.

Helmi diketahui berkunjung ke Pekanbaru, Riau, karena ada kegiatan kedinasan dan menjenguk keluarganya.

Namun, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau dr Indra Yovi saat dikonfirmasi mengaku tidak memiliki data profesi pasien.

"Saya tidak punya data profesinya," kata Yovi.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/07/09230601/setelah-sepekan-nihil-kasus-1-warga-ditemukan-positif-corona-diduga-seorang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke