Salin Artikel

Hasil Tes Swab, Wakil Wali Kota Surabaya Dinyatakan Negatif Covid-19

SURABAYA, KOMPAS.com - Hasil tes swab Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sudah keluar.

Hasil pemeriksaan sampel cairan tenggorokan yang dilakukan Whisnu pada Kamis (4/6/2020) menunjukkan hasil negatif berdasarkan dua kali tes swab.

Politisi PDI-P itu mendapat konfirmasi hasil tersebut dari laboratorium RS Premier Surabaya, tempatnya melakukan tes swab.

"Iya, setelah dicek hasilnya negatif. Syukur alhamdulilah, kondisi saya sehat-sehat saja, ini berkat doa dari semua pihak," kata Whisnu, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (6/6/2020).

Hasil melegakan ini turut membuat lega berbagai pihak, baik keluarga maupun jajaran internal Pemkot Surabaya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun siap kembali bekerja dan menyemangati warga untuk bangkit bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

"Insya Allah saya akan kembali bekerja. Kembali turun ke masyarakat, berbuat yang terbaik untuk kota kelahiran saya," ujar Whisnu.

Whisnu harus menjalani tes swab setelah berstatus orang dalam pengawasan (ODP) dan melakukan isolasi mandiri pasca kunjungannya ke warga di RT 004 RW 008 Kedung Turi, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Inisiatif Whisnu melakukan isolasi dilakukan usai mengetahui lima dari 15 warga yang dikunjungi kembali dinyatakan positif.

Meski belakangan baru diketahui Dinas Kesehatan Surabaya mengakui adanya revisi data tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/06/13443871/hasil-tes-swab-wakil-wali-kota-surabaya-dinyatakan-negatif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke