Salin Artikel

Sebanyak 18 Tenaga Medis RS TK II Pelamonia Makassar Positif Covid-19, Semuanya OTG

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 18 tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit TK II Pelamonia Makassar dinyataka positif terinfeksi Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab keluar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, 18 tenaga medis diketahui positif usai dirinya menginformasi langsung direktur rumah sakit.

"Di Rumah Sakit Pelamonia itu ada 18 tenaga medis yang positif tapi mereka ini OTG (orang tanpa gejala)," kata Ichsan kepada wartawan saat telekonferensi, Selasa (2/6/2020) malam.

Ichsan mengatakan, kini ke-18 tenaga medis tersebut sedang dipersiapkan untuk menjalani karantina di hotel yang sudah disiapkan pemerintah dalam program wisata Covid-19.

Mengenai kabar pelayanan di ruang IGD rumah sakit angkatan darat tersebut bakal tutup karena tenaga medisnya positif Covid-19, Ichsan memastikan hal tersebut tidak benar.

"Rumah sakit Pelamonia tidak tutup kok. Mereka punya petugas (tenaga medis) yang di-rolling untuk bergantian," tambah Ichsan. 

Selain di RS TK II Pelamonia Makassar, tenaga medis di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo dan RSUD Daya Makassar juga terkena virus corona.

Ichsan pun memastikan bahwa hal tersebut tidak akan memengaruhi pelayanan pasien di rumah sakit tersebut baik itu pelayanan pasien Covid-19 maupun melalui IGD.

"Saya bisa pastikan kalau pelayanan di IGD tetap berlangsung," tambah Ichsan.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/02/21404641/sebanyak-18-tenaga-medis-rs-tk-ii-pelamonia-makassar-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke