Salin Artikel

37 Tenaga Medis Bengkulu Terpapar Covid-19 Saat Istirahat dan Melepas APD

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan, para tenaga medis itu terinfeksi Covid-19 saat mereka beristirahat dan melepas alat pelindung diri (APD) seusai bertugas.

"Setelah dilakukan penelusuran, kasus terpaparnya para medis diduga saat melepas APD, usai melayani pasien Covid-19 di ruang isolasi," ungkap Herwan, Senin (1/6/2020).

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa, pihaknya telah melakukan pembagian zona kerja tenaga medis.

Selain itu, tim medis yang sudah bertugas akan diisolasi selama 14 hari di tempat yang disiapkan pemerintah.

"Usai diisolasi medis bisa kembali masuk melaksanakan tugasnya. Cara ini cukup efektif mampu menekan terpaparnya para nakes (tenaga kesehatan)," sebut Herwan.

Ia melanjutkan, saat ini terdapat 14 tenaga medis dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Selain itu, terdapat 86 tenaga medis dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri dan uji swab. Mereka saat ini telah menjalankan tugasnya di fasilitas kesehatan yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

Diketahui, saat ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu bertambah satu kasus positif Covid-19 berjumlah 92 kasus dan 25 di antaranya telah dinyatakan sembuh.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/02/08263511/37-tenaga-medis-bengkulu-terpapar-covid-19-saat-istirahat-dan-melepas-apd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke