Salin Artikel

Khofifah dan Emil Dardak Kirim Ucapan Selamat HUT Ke-727 Surabaya, Ini Kata Sosiolog

KOMPAS.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Dardak, mengirim ucapan HUT ke-727 Surabaya.

Khofifah mengirim ucapan selamatnya melalui karangan bunga, serta postingan Instagram dan Facebook. Sedangkan Emil melalui story Instagram.

Sosiolog Abdul Kodir Addakhil dari Universitas Negeri Malang menilai, karangan bunga dari Khofifah cukup mendinginkan panasnya silang pendapat penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

“Cukup mendinginkan suasana di tengah silang pendapat penanganan Covid-19,” Kata Abdul atau yang biasa disapa Chod, dalam keterangan tertulis, Minggu (31/5/2020).

Meski begitu, Chod khawatir jika silang pendapat tersebut dibiarkan, akan memunculkan masalah sosial baru.

“Saat pandemi, kepemimpinan bernegara sedang diuji. Masing-masing kepala daerah punya cara pandang dan kebijakan yang berbeda dalam melawan Covid-19," ujar dia.

Walau pemerintah bergerak cepat mencari jalan keluar dari masalah tersebut, sambung Chod, sebaiknya pemerintah juga tidak membuka potensi masalah sosial baru.

Ia mengingatkan bahwa Covid-19 yang trennya sedang naik di Jawa Timur harus dihadapi bersama.

“Sebentar lagi kita semua akan menghadapi new normal. Semoga silang pendapat tidak muncul kembali,” kata Chod.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/01/09293201/khofifah-dan-emil-dardak-kirim-ucapan-selamat-hut-ke-727-surabaya-ini-kata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke