Salin Artikel

Kawasan Wisata Lombok Barat Tutup, Ratusan Kendaraan hendak Berkunjung Dipaksa Putar Balik

Dalam perayaan Lebaran Topat yang Minggu (31/5/2020) ini, ratusan kendaraan bermotor atau mobil yang ingin memasuki tempat wisata dipaksa untuk putar balik.

"Banyak kendaraan sekitar ratusan yang menuju lokasi wisata namun karena adanya pembatasan wilayah kami arahkan putar balik," kata Kasatlantas Polres Lombok Barat, IPTU I Made Sugiartha, Minggu (31/5/2020).

Sugiartha mengatakan pada momen Lebaran Topat ini satuan lalu lintas Polres Lombok Barat melakukan pengalihan arus di beberapa titik, dengan sistem check point.

Dalam sistem check point Personil keamanan akan memeriksa setiap kendaraan yang masuk, dengan menanyakan dan memperlihatkan identitas apakah pengendara mempunyai kepentingan atau tidak di tempat tersebut.

"Tapi kalau tidak ada kepentingan kita suruh balik, ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Sugiartha.

Salah satu lokasi check point yakni di jalan Senggigi, masyarakat yang beralamat di Kecamatan Senggigi, Batulayar dan sekitarnya serta yang bekerja di seputaran Senggigi diperbolehkan masuk.

Dimana diketahui di wilayah pantai Senggigi biasanya dijadikan tempat perayaan Lebaran Topat.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/31/19025661/kawasan-wisata-lombok-barat-tutup-ratusan-kendaraan-hendak-berkunjung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke