Salin Artikel

Fotonya Viral, Pasien Positif Covid-19 yang Kabur Akhirnya Menyerahkan Diri

Kapolsek Tiris Iptu Agus Supriyanto mengatakan, warga Kecamatan Tiris, Probolinggo, itu menyerahkan diri ke Puskesmas Tiris, Kamis (28/5/2020) dini hari sekitar pukul 00:30 WIB.

"Setelah berada di Puskesmas Tiris, tim satgas kecamatan lalu membawanya ke rumah pengawasan yang berada di Kecamatan Gending," kata Agus saat dihubungi Kompas.com Kamis.

Agus menjelaskan, di foto yang viral itu, tertulis FS sedang diburu polisi. FS mengetahui fotonya viral setelah dihubungi oleh temannya.

Khawatir berbuntut panjang, FS akhirnya berinisiatif untuk menyerahkan diri dan bersedia untuk dirawat.

FS, kata Agus, diyakini belum sempat kabur ke Bali karena mayoritas warga tahu Pemprov Bali sedang memperketat akses masuk ke daerahnya.

"Mungkin dia takut karena fotonya viral dan diinformasikan sedang diburu oleh polisi. Yang penting dia sudah menyerahkan diri dan saat ini dirawat, supaya tidak menulari orang lain," ucap Agus.


Jubir Pelaksana Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Anang Budi Yoelijanto mengatakan, saat ini FS dirawat di rumah perawatan di Hotel Sari Indah Kecamatan Gending.

"Dia menyerahkan diri tadi dini hari. Berkat komunikasi tim satgas dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Fotonya yang viral karena kabur turut membantu menyadarkannya untuk menyerahkan diri. Saat ini sudah di rumah pengawasan dengan pengawasan tim medis secara ketat," jelas Anang melalui sambungan telepon.

Diberitakan sebelumnya, FS, warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kabur setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Warga kemudian menyebar fotonya di media sosial.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/28/13463921/fotonya-viral-pasien-positif-covid-19-yang-kabur-akhirnya-menyerahkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke