Salin Artikel

Status Tanggap Darurat Corona di Banyumas Diperpanjang

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, status tanggap darurat diperpanjang karena hingga 28 Mei 2020, penyebaran atau penularan Covid-19 cenderung semakin meningkat.

"Yang positif Covid-19 selama tiga hari tidak ada kenaikan, jumlahnya tetap yang dirawat ada 17 orang. Sedangkan yang sembuh ada 43 orang," kata Husein melalui pesan singkat, Kamis (28/5/2020).

Namun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat dalam tiga hari terakhir cenderung meningkat.

Saat ini terdapat 30 orang berstatus PDP yang masih dirawat atau menjalani karantina.

"Jumlah PDP naik turun, yang dirawat tiga hari terakhir mulai naik, awalnya 13 orang menjadi 23 orang, kemudian berkurang menjadi 22 orang. Ini yang masih menunggu hasil tes swab," kata Husein.

Kemudian, pada Rabu kemarin, jumlah PDP yang dirawat kembali bertambah sebanyak delapan orang, sehingga total menjadi 30 orang.

"Biasanya bertambah 30 persen (dari total jumlah PDP) atau akan naik sekitar 10 dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan semuanya hasilnya negatif," ujar Husein.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyumas, hingga saat ini pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 63 orang.

Rinciannya, 43 orang sembuh, 17 orang dirawat dan 3 orang meninggal dunia.

Husein mengatakan, status tanggap darurat tersebut dapat diperpanjang kembali atau diperpendek sesuai kebutuhan penyelanggaraan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/28/10314631/status-tanggap-darurat-corona-di-banyumas-diperpanjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke