Salin Artikel

Kronologi 2 Balita Tewas Mengenaskan di Dalam Mobil yang Terbakar, Ditemukan Usai Api Padam

KOMPAS.com - Tewasnya dua balita, AGM (4) dan KFA (4) di dalam sebuah mobil yang terbakar, di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, terus diselidiki petugas. 

Menurut Kapolsek Kapolsek Pandaan AKP I Made Suardana, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 12.15 WIB, Selasa (26/5/2020). 

Setelah itu, polisi segera membantu warga memadamkan api yang melalap sebuah mobil Daihatsu Charade warna perak dengan nomor polisi N 1274 CV.   

"Kami bersama warga langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan air sumur. Setelah api padam, ternyata kami temukan dua anak di dalamnya yang sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Suardana dilansir dari Surya.co.id.

Sementara itu, berdasar penyelidikan sementara, polisi menemukan ada unsur kelalaian dari pemilik mobil dan orangtua korban dalam kasus tersebut.

"Itu terbukti saat penyidik menemukan kunci kontak mobil yang masih menancap. Informasi yang kami dapatkan, mobil sedang dalam tahap perbaikan," ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Rabu (27/5/2020).

Rofik menambahkan, pemilik mobil yang terbakar adalah tetangga korban yang saat itu sedang menghadiri acara hala bihalal. Sementara itu, orangtua korban sedang bekerja.


Gandeng ahli

Menurut keterangan saksi mata, kedua korban diketahui sering bermain di mobil yang tengah diperbaiki tersebut. 

"Dari keterangan di lapangan, korban memang sering bermain di rumah pemilik mobil ini. Sudah biasa," kata Rofiq.

Saat ini, kasus tersebut tengah diselidiki secara intensif untuk mengungkap penyebab mobil tiba-tiba terbakar. Pihaknya berencana menggandeng ahli untuk mengungkap penyebab kebakaran.

"Perlu ada bantuan dari pihak yang memiliki keahlian untuk menganalisa penyebab kebarakaran ini," kata Rofiq. 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Penyebab 2 Balita Tewas Terpanggang di Dalam Mobil di Pasuruan, Ini Fakta-fakta Terbaru

https://regional.kompas.com/read/2020/05/27/21310091/kronologi-2-balita-tewas-mengenaskan-di-dalam-mobil-yang-terbakar-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke