Salin Artikel

Video Viral 3 Suster Katolik Nyanyikan Lagu Idul Fitri, Ganjar: Suaranya Bagus, Makasih Ya

KOMPAS.com - Video tiga suster Katolik menyanyikan lagu berjudul "Idul Fitri" viral di media sosial.

Dari penelusuran Kompas.com, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun sempat melontarkan pujian melalui akun Instagram-nya, @ganjar_pranowo.

Ganjar pun memuji suara para suster tersebut. 

"Suaranya baguuuuus, makasih ya" tulis Ganjar di akun Instagram-nya, @ganjar_pranowo.

Tak hanya Ganjar, sederet warganet pun mengapresiasi aksi para tiga suster tersebut. Salah satunya akun Instagram dari @ryanprakosso yang menulis demikian, "inilah Bhineka Tunggal Ika yg sesungguhnya."

Lain lagi dengan akun Instagram @tangguh_esa_10. Dirinya menulis, "Indonesia butuh lebih banyak hal" seperti ini."

Dilansir dari Tribunnews, ketiga suster tersebut merupakan anggota Kongregasi Suster Putri Bunda Hati Kudus (PBHK) yang tinggal di Susteran PBHK, Kramat, Jakarta Pusat.

Mereka adalah Suster Eufrasi, Suster Dorothea, dan Suster Vincentine. Menurut Suster Eufrasie, video tersebut dibuat pada 19 Mei 2020 di kapel susteran PBHK.

"Awalnya ide itu dari anak-anak muda di gereja yang koor menyanyikan lagu untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada rekan-rekannya. Kami juga berniat menyampaikan salam kepada para mitra kerja, karyawan, dan sejawat yang ada di sekitar. Karena kita tidak bisa bersilaturahim langsung, maka idenya adalah lewat nyanyian yang direkam di video," katanya.

Sementara itu, video para suster tersebut telah menyita perhatian warganet. Di Twitter, video tersebut telah disukai 702 kali dan di-retweet 319 kali.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: VIDEO VIRAL Suster-suster Katolik Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan Nyanyian di Kapel

https://regional.kompas.com/read/2020/05/24/17020071/video-viral-3-suster-katolik-nyanyikan-lagu-idul-fitri-ganjar-suaranya-bagus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke