Salin Artikel

Update Covid-19 Madiun: Tambah 3 Kasus Positif, Seluruhnya Tenaga Medis

"Hari ini ada tambahan tiga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun, ketiga pasien positif merupakan pejuang garda terdepan (tenaga medis) penanganan kasus Covid-19," kata pria yang akrab disapa Kaji Mbing itu pada Jumat malam.

Kaji Mbing mengatakan, hingga saat ini terdapat lima tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Madiun.

Mereka terdiri dari dua dokter dan tiga perawat. Mereka diduga tertular dari pasien positif Covid-19 yang ditangani.

"Kelima tenaga medis itu tertular dari pasien positif lain klaster Pondok Temboro Magetan dan Pelatihan TKHI Surabaya," jelas Kaji Mbing. 

Kaji Mbing menyebut, sebanyak 24 kasus positif Covid-19 tercatat di Madiun hingga Jumat. Dari jumlah itu, enam pasien dinyatakan sembuh.

Sementara sisanya masih dirawat di ruang isolasi sejumlah rumah sakit.

Puluhan kasus positif itu tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Madiun. Sehingga Pemkab Madiun menetapkan 10 kecamatan itu sebagai zona merah Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kaji Mbing mengimbau masyarakat memerhatikan penyebaran virus corona baru atua Covid-19. Sebab, ketika dilakukan pelacakan, satu pasien positif Covid-19 pernah melakukan interaksi dengan 80 sampai 200 orang.

Kaji Mbing juga meminta masyarakat menghargai jerih payah tim medis yang berjuang di garis depan. Masyarakat diimbau tak keluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/22/23313921/update-covid-19-madiun-tambah-3-kasus-positif-seluruhnya-tenaga-medis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke