Salin Artikel

Panti Asuhan Terdampak Covid-19 di Sumsel Dapat Bantuan Sembako

Dua wilayah tersebut yakni berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan kota Palembang.  

Di Palembang,  Panti Asuhan Nur Khasanah juga mendapatkan paket sembako serta bingkisan dari Pertagas.

Manager Communication, Relation dan CSR Pertagas Zainal Abidin mengatakan, selain di wilayah Sumatera Selatan, mereka telah mendistribusikan bantuan sembako sebanyak 1.835 di 41 titik di seluruh Indonesia sejak pertengahan Mei 2020 hingga sekarang.

Untuk di Sumsel penyerahan bantuan itu dilakukan melalui kerjasama dengan relawan dari Yayasan Rumah Zakat. 

“Perwakilan Pertagas di area operasi juga terlibat langsung ke lapangan. Kepedulian Pertagas mendapatkan apresiasi baik dari warga maupun Kepala Desa setempat,” ujar Zainal Abidin, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (21/5/2020). 

Kepala Desa Sukamaju, Ahyatullah Komaini pun berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah buffer zone Pertagas.

Menurutnya, perekonomian masyarakat di desa tersebut menjadi terganggu semenjak adanya penyebaran Covid-19.

"Apalagi banyak warga desa kami yang terdampak dari sisi ekonomi saat pandemik ini,” katanya.

Ditempat terpisah, Pertagas juga menyalurkan bantuan di wilayah Jawa Barat untuk Yayasan Insan Kamil Bitung, Cikupa, Tangerang. Sebanyak 40 bingkisan yatim dan santunan diserahkan kepada pengurus yayasan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pertagas atas kepeduliannya kepada yayasan kami. Bantuan ini sangat membantu kami di tengah kesulitan finansial akibat virus Corona,” ujar Hj Milla selaku ketua yayasan.

Sepanjang Mei 2020 Pertagas telah mendistribusikan bantuan ke 27 Desa dan 14 Yayasan di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan komitmen Pertagas dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/21/19052701/panti-asuhan-terdampak-covid-19-di-sumsel-dapat-bantuan-sembako

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke