Salin Artikel

86 Tenaga Medis Bengkulu Kembali Bekerja setelah Hasil Swab Negatif

Kabar baik ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam keterangan persnya, Senin (18/5/2020).

"Hasil laboratorium sudah keluar, terdapat 86 sampel tenaga kesehatan dengan hasil negatif Covid-19. Untuk itu, bagi tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan hasil tersebut dipersilakan bekerja kembali seperti biasa sesuai tugas pokok masing-masing, di Rumah Sakit Rujukan (RSMY). Sehingga pelayanan tetap berjalan, terutama pelayanan khusus penanganan Covid-19," ujar Herwan Antoni.

"Sejauh ini masih ada hasil swab tenaga medis yang invalid, diharapkan medis yang belum keluar hasil swab diminta terus melanjutkan isolasi mandiri," sebut dia.

Sejauh ini dari 65 kasus positif Covid-19 terdapat 31 di antaranya berasal dari klaster tenaga medis. Puluhan tenaga medis menjalani isolasi mandiri.

Sebaran medis yang terpapar di Provinsi Bengkulu di antaranya di Kota Bengkulu yaitu 23 kasus, Bengkulu Utara 5 kasus, Kepahiang 1 kasus, Seluma 1 kasus, dan Bengkulu Selatan 1 kasus. Saat ini jumlah kasus positif di Bengkulu sebanyak 65 kasus.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/18/16412361/86-tenaga-medis-bengkulu-kembali-bekerja-setelah-hasil-swab-negatif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke