Salin Artikel

Sisihkan Gaji Pertamanya, 20 Bintara di Solo Bantu Warga Terdampak Corona

SOLO, KOMPAS.com - Sebanyak 20 bintara Polresta Solo, Jawa Tengah menyisihkan gaji pertamanya untuk membantu meringankan beban warga di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Kanit Dalmas Polresta Solo, Iptu Broto mengatakan, bintara polisi yang menyisihkan gaji pertamanya tersebut baru menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) tahun 2020.

Sebagai rasa syukur menerima gaji pertama, mereka berinisiatif menyisihkan gaji pertamanya tersebut untuk membantu warga tidak mampu yang terkena dampak virus corona.

"Mereka baru saja lulus (SPN) ditempatkan di Polresta Solo. Setelah gaji pertamanya keluar mereka sisihkan untuk membantu warga yang kena dampak corona," kata Broto saat dihubungi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/5/2020).

Dana yang terkumpul dari gaji pertamanya tersebut mereka wujudkan dalam bentuk paket sembako berupa beras sebanyak 150 kilogram, empat kardus mi instan dan nasi kotak.

Paket sembako mereka serahkan ke Panti Asuhan Aisyiyah Manahan. Sedang nasi kotak mereka bagikan kepada warga di Jalan Slamet Riyadi Solo.

"Sasarannya adalah untuk masyarakat yang membutuhkan. Jadi bantuan ini kita serahkan ke panti asuhan dan warga di Jalan Slamet Riyadi," ungkap dia.

Pemberian bantuan sembako dan nasi kotak merupakan inisiatif para bintara.

Dari awal mereka memiliki keinginan untuk menyisihkan gaji pertamanya guna membantu warga tidak mampu.

"Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kapolresta. Kegiatan yang sifatnya baik akan tetap diteruskan. Mungkin bentuknya bisa ke yang lain," tutur Broto.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/17/21143191/sisihkan-gaji-pertamanya-20-bintara-di-solo-bantu-warga-terdampak-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke