Salin Artikel

Update Corona Gresik: Tambah 1 Pasien Positif, Berikut Peta Sebarannya

Sehingga terdapat 47 kasus positif Covid-19 di Gresik.

"Ada tambahan satu konfirmasi positif dari Desa Bambe di Kecamatan Driyorejo, asal klaster masih dilakukan pendalaman tracing, beliau sekarang dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya," kata Kepala Dinas Kesehatan Gresik Saifudin Ghozali lewat keterangan tertulis, Jumat.

Tambahan itu membuat Kecamatan Driyorejo memiliki sembilan kasus positif Covid-19. Jumlah itu merupakan kedua terbanyak di Gresik.

Sementara, kecamatan terbanyak memiliki kasus positif Covid-19 di Gresik adalah Kecamatan Menganti, dengan 12 kasus positif.

Selain itu, terdapat tujuh kasus di Kecamatan Kebomas, enam kasus di Kecamatan Manyar, dan lima kasus di Kecamatan Benjeng.

Kemudian, masing-masing dua kasus di Kecamatan Duduksampeyan dan Sidayu, dan masing-masing satu kasus di Kecamatan Kedamean, Dukun, Cerme, dan Gresik Kota.

Dari 47 kasus positif tersebut, sebanyak 30 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Gresik dan Surabaya.

Sedangkan tujuh pasien dinyatakan meninggal dan sepuluh pasien sembuh.

Pemkab Gresik juga mengumumkan 205 orang tanpa gejala (OTG), 1.153 orang dalam pemantauan (ODP), dan 180 pasien dalam pengawasan (PDP).

Sebanyak 44 PDP masih diawasi, 130 PDP selesai diawasi, dan enam PDP meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/15/22505321/update-corona-gresik-tambah-1-pasien-positif-berikut-peta-sebarannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke