Salin Artikel

Anggota DPRD yang Tawarkan Rp 500 Juta ke Korban Pemerkosaan Marahi Terduga Pelaku

Awalnya, NH didatangi SG guna meminta solusi atas kasus yang tengah dihadapi.

Melihat SG dan korban yang masih memiliki hubungan kekerabatan, NH sempat berpikir agar kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Pada saat mengutarakan masalah yang dihadapi itu, NH memarahi dan menasihati SG untuk bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya.

Terlebih, MD berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kemarin saat saya marahi dan nasihati, dia (SG) memang tidak ngomong, hanya sempat menganggukan kepala," ujar NH saat konferensi pers di kantor DPD Partai Nasdem Gresik, Kamis (14/5/2020).

Kasihan dengan MD, NH kemudian berinisiatif menemui keluarga korban dan menawarkan uang Rp 500 juta.

"Tapi setelah keluarga korban tidak setuju mediasi inisiatif saya, saya tidak tahu lagi, karena saya sudah tidak lagi komunikasi dengan dia (SG)," ucap NH.

Jika tadinya diterima, rencananya uang itu baru akan dibicarakan dengan SG, apakah dengan menjual sawah atau tanah milik SG.

NH menegaskan bahwa yang dia lakukan murni inisiatif pribadi karena kasihan melihat MD yang tengah hamil tujuh bulan.

"Saya tidak ada maksud apapun, hanya ingin menolong, itu saja. Sebab kasihan melihat korban dan bayi yang sedang dikandungnya. Saya juga tidak pernah menyarankan agar menggugurkan kandungan, dan saya tidak pernah menjadi makelar dalam kasus ini," kata NH.


Ia pun mendukung pihak berwajib dalam menyelesaikan perkara ini sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait laporan yang diterima.

"Sedang proses, saat ini sudah tahap penyidikan," ujar Panji melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya diberitakan, seorang gadis berinisial MD (16), warga Gresik, Jawa Timur, diduga diperkosa tetangganya berinisial SG (50), yang tak lain saudara ibunya, hingga hamil tujuh bulan.

MD mengaku aksi bejat SG dilakukan enam kali, yang dimulai pada awal Maret 2019 hingga April 2020.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/14/19235301/anggota-dprd-yang-tawarkan-rp-500-juta-ke-korban-pemerkosaan-marahi-terduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke