Salin Artikel

Update Kasus Corona di Kalsel 12 Mei: Bertambah 13 Pasien Positif, 18 Dinyatakan Sembuh

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) M Muslim mengumumkan terjadi penambahan kasus pasien yang terkonfirmasi positif pada Selasa (12/5/2020).

"Pasien yang terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 13 orang sehingga totalnya saat ini sebanyak 277 kasus," ujar Muslim dalam keterangan yang diterima, Selasa malam.

Bertambahnya kasus positif, kata Muslim, diketahui berasal dari hasil tracing sebanyak 12 orang.

Sementara 1 orang lagi merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang naik statusnya menjadi positif setelah hasil polymerase chain reaction (PCR) sudah diketahui.

"12 orang hasil tracing saat ini dikarantina secara khusus yang berasal dari 5 kabupaten dan kota, 1 lainnya dari PDP" jelasnya.

Selain mengumumkan naiknya angka kasus yang terkonfirmasi positif, Muslim juga mengabarkan kabar gembira terdapat 18 pasien yang dinyatakan sembuh.

Dari 18 pasien tersebut, 4 orang diantaranya sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit, sementara 14 orang lainnya merupakan pasien yang menjalani karantina khusus.

"Ada 4 orang yang dirawat, sisanya 14 orang merupakan pasien karantina, sehingga total yang sembuh kini sebanyak 58 kasus," tambahnya.

Dikatakan Muslim, untuk PDP di Kalsel saat ini mencapai 70 orang yang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan.

Sementara ODP saat ini berjumlah 1033, atau ada penambahan 33 orang.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/12/22322701/update-kasus-corona-di-kalsel-12-mei-bertambah-13-pasien-positif-18

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke