Salin Artikel

Kabar Baik, Enam Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Sembuh Bersamaan

GROBOGAN, KOMPAS.com - Enam pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan dr Slamet Widodo menyampaikan, dari dua kali hasil  pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) menyatakan, keenam orang warga Grobogan tersebut negatif Covid-19.

"Alhamdulillah ini kabar yang menggembirakan, keenam pasien positif Covid-19 ini sembuh. Kami langsung mengantarnya pulang ke rumah," terang Slamet saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (11/5/2020).

Keenam pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yaitu empat perempuan berusia 32, 37, 38, dan 40 tahun, serta dua orang laki-laki berusia 43 dan 48 tahun.

Keenam pasien itu adalah warga Kecamatan Karangrayung. Dari enam pasien ini, lima orang di antaranya berasal dari satu desa. 

"Sebelumnya mereka dirawat di ruang isolasi RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi selama 17 hingga 35 hari," kata Slamet.

Sebelumnya, sudah ada tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yaitu perempuan usia 47 tahun dari Kecamatan Geyer, pemuda 24 tahun dari Kecamatan Pulokulon, dan bayi laki-laki umur satu bulan dari Kecamatan Tanggungharjo. 

Hingga saat ini, masih ada dua pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari yaitu laki-laki berusia 38 tahun dari Kecamatan Purwodadi dan laki-laki usia 56 tahun dari Kecamatan Grobogan.

"Kedua pasien positif Covid-19 yang masih dirawat kondisi kesehatan baik dan semoga hasil swab-nya nanti negatif," katanya.

Sementara, hingga hari ini, tercatat ada 14 kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Rinciannya, sembilan orang sembuh, tiga orang meninggal dunia dan dua orang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/11/21324341/kabar-baik-enam-pasien-positif-covid-19-di-grobogan-sembuh-bersamaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke