Salin Artikel

Kebakaran Kapal Tanker Waruna, Asap Hitam Mengepul dan Terdengar 5 Kali Ledakan

KOMPAS.com - Api melalap kapal tanker Waruna di Pelabuhan Belawan, Senin (11/5/2020), sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut petugas, setidaknya terdengar lima kali ledakan saat itu. 

"Sudah ada lima ledakan kami dengar sejak datang," kata Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting.

Dilansir dari Tribunnews, saat kapal terbakar ada 50 anak buah kapal yang sempat terjebak.

Namun, para ABK tersebut berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran melalui tangga darurat yang dibentangkan di samping badan kapal.

"Enggak ada korban jiwa, sudah kita evakuasi semua bang, sudah selamat semua," tuturnya kepada Tribunnews, Senin (11/5/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, api muncul dari bagian ekor kapal. Secara cepat api menjalar ke badan kapal dan asap tebal membumbung tinggi.

Dilansir dari Antara, pihak Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, menjelaskan, kapal yang terbakar adalah milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan.

Kapal tersebut diketahui sedang melakukan perawatan atau docking yang berjarak sekitar 2 kilometer dari kantor distrik navigasi kelas 1 Belawan.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran. (Farid Assifa).

https://regional.kompas.com/read/2020/05/11/13220091/kebakaran-kapal-tanker-waruna-asap-hitam-mengepul-dan-terdengar-5-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke