Salin Artikel

Bupati Ngawi Akan Gelar Konser Digital In Memoriam Didi Kempot

Padahal, Budi dan Didi Kempot masih ngobrol lewat sambungan telepon pada Selasa tengah malam.

Saat itu, Budi juga menanyakan kabar Didi Kempot. Pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart  itu mengaku dalam keadaan sehat.

"Tidak ada tanda-tanda Mas Didi sakit, kita membicarakan rencana konser digital tanggal 25 Mei mendatang di Ngawi," kata Budi di Ngawi, Selasa.

Budi mengatakan, Didi Kempot bakal didapuk sebagai penyanyi tunggal dalam konser digital yang mengambil tema tentang Covid-19 tersebut.

Dalam konser itu, terdapat dialog yang diikuti sejumlah tokoh penting seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Budi yang akrab disapa Kanang itu rencananya memandu langsung dialog tersebut.

“Itu konser kangen Jawa Timur di Ngawi, saya sebagai host dan akan berdialog dengan Ganjar, Pramono anung, Bu Risma dan Pak Anas,” jelasnya.

Meski Didi Kempot telah berpulang, konser digital tersebut akan tetap digelar. Kanang mengubah konsep konser itu dengan tema In Memoriam Didi Kempot.


Kanang masih berusaha meminta izin keluarga Didi Kempot untuk menggelar konser tersebut.

"Konser akan diubah, tapi kita minta izin dulu dengan keluarganya dan timnya," kata Kanang.

Menurut Kanang, seluruh warga Ngawi merasa kehilangan sosok penyanyi legendaris itu.

Sebab, banyak hal yang bisa diteladani dari pria yang memiliki nama lengkap Dionisius Prasetyo itu, khususnya dalam keuletannya meniti karir di bidang tarik suara.

“Kalau bicara kehilangan seluruh warga Ngawi kehilangan. Kalau seniman di Ngawi tidak meneladani perjuangan Mas Didi, rugi,” jelas Kanang.

Didi Kempot meninggal di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB. Berdasarkan diagnosa awal, Didi Kempot meninggal karena serangan jantung.

Didi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kendal, Ngawi. Ia dimakamkan di samping makam anak sulungnya, Lintang.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/06/07545221/bupati-ngawi-akan-gelar-konser-digital-in-memoriam-didi-kempot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke