Salin Artikel

Setelah Berlakukan PKM, Pemkot Semarang Tambah Ruas Jalan yang Ditutup

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro Martanto mengatakan seiring ditetapkannya PKM di Kota Semarang, dilakukan penutupan jalan tahap ketiga.

Kali ini ruas jalan yang ditutup adalah Simpang Sampangan dan Simpang Supriyadi Tlogosari.

"Kami sudah menambah penutupan jalan bertepatan dengan ditetapkannya PKM di Kota Semarang. Penutupan jalan tahap ketiga ini berlaku 24 jam setiap hari," ujar Endro saat dikonfirmasi, Rabu (29/4/2020).

Setelah dilakukan penutupan jalan tahap ketiga ini, Endro tidak menutup kemungkinan akan menambah ruas jalan lainnya untuk ditutup.

Apalagi jika masih banyak aktivitas masyarakat di luar rumah.

"Kita lihat perkembangan dinamika situasi lalu-lintas. Apakah semakin baik atau sebaliknya. Bisa saja kemungkinan akan ditambah lagi ruas jalan yang ditutup. Masih kita kaji," jelasnya.

Sebelumnya, penutupan jalan tahap pertama telah dilakukan di lima jalan protokol antara lain Jalan Pandanaran mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima, Jalan Pemuda mulai Mal Paragon sampai Tugu Muda, Jalan Gajah Mada mulai Simpang Lima sampai Simpang Gendingan, Jalan Pahlawan mulai bundaran tugu tunas sampai Simpang Lima, dan Jalan Achmad Yani mulai Simpang RRI sampai Simpang Lima.

Selain itu, penutupan jalan tahap kedua dilakukan di tiga ruas antara lain Jalan Wahidin dari simpang traffic light Kaliwiru hingga Simpang Sisingamangaraja.


Selain itu, Jalan Lamper Tengah dari simpang Jalan Majapahit sampai Simpang Mrican. Dan Jalan Tanjung dari simpang Jalan Imam Bonjol sampai simpang Pemuda.

Penutupan ruas jalan tahap pertama diberlakukan Senin sampai Kamis mulai 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Khusus Sabtu dan Minggu berlaku 24 jam. Sementara penutupan tahap kedua dan ketiga berlaku 24 jam.

Endro berharap pemberlakuan PKM di Kota Semarang dapat berjalan baik untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah.

"Masyarakat diharapkan dapat mematuhi peraturan PKM untuk tetap di rumah agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan tidak semakin luas," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/29/21000641/setelah-berlakukan-pkm-pemkot-semarang-tambah-ruas-jalan-yang-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke