Salin Artikel

Percobaan Penculikan Anak di Tegal, Pelaku Rampas Perhiasan

Pelaku sempat merampas perhiasan korban sebelum meninggalkanya seorang diri di pesisir pantai Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Sugeng mengatakan, kejadian itu terjadi pada sekitar 13.00 WIB.

Kala itu korban tengah bermain bersama adiknya di depan rumah di Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat.

Pelaku yang merupakan seorang laki-laki datang sendirian dengan menggunakan sepeda onthel. Saat itu, orang tua korban berada di dalam rumah. Sementara kondisi lingkungan tengah sepi.

"Saat itu dihampiri pelaku menggunakan sepeda onthel. Pelaku membujuknya untuk ikut. Sementara adiknya yang ditinggalkan diberi uang Rp 2.000," kata Sugeng, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/4/2020).

Pelaku yang sudah dikantongi ciri-cirinya oleh polisi, saat itu meminta korban untuk mengantarnya ke toko kue.

Korban diming-imingi akan diberi imbalan Rp. 2.000 seperti adiknya.

"Korban kemudian dibawa menggunakan sepeda ke Dukuh Pandan Laut, Suradadi. Di sana, perhiasan korban berupa anting-anting emas dirampas. Saat itu korban menolak, namun sempat dipukul," kata Sugeng.


Setelah melancarkan aksinya, korban ditinggalkan begitu saja dengan diberi uang Rp 2.000.

Saat itu pelaku berpesan uang tersebut untuk biaya angkutan pulang ke rumah.

"Korban akhirnya ditemukan warga yang menghubungi Polsek," kata Sugeng.

Petugas kepolisian langsung menjemput anak tersebut dan dibawa ke Mapolsek Tegal. Tangis bahagia mewarnai penjemputan oleh keluarga korban.

"Sudah kita serahkan ke pihak keluarga. Sementara pelaku yang sudah dikantongi ciri-cirinya sedang dalam buruan petugas," pungkas Sugeng.

Sugeng meminta, masyarakat agar bisa meningkatkan kewaspadaan saat mengawasi anak-anaknya bermain sekalipun itu di halaman rumah.

Pasalnya, potensi aksi kejahatan, bisa menimpa siapa saja. Apalagi, melihat anak-anak mengenakan perhiasan emas yang bisa jadi incaran pelaku kejahatan

https://regional.kompas.com/read/2020/04/29/18313611/percobaan-penculikan-anak-di-tegal-pelaku-rampas-perhiasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke