Salin Artikel

Update Corona di Jatim: Tambah 59 Kasus Positif, Paling Banyak di Surabaya

"Ada tambahan 59 kasus di Jatim, jadi secara keseluruhan total kasus Covid-19 di Jatim ada 855 kasus. 608 diantaranya masih dirawat di rumah sakit rujukan," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa malam.

Sebanyak 59 kasus baru itu tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur. Khofifah memerinci, 20 kasus di Surabaya, 11 kasus di Sidoarjo, enam kasus di Lamongan, empat kasus di Tulungagung, dan empat kasus di Kota Probolinggo.

Lalu, dua kasus di Jember, dua kasus di Kabupaten Pasuruan, dua kasus di Gresik, dua kasus di Kota Malang, dua kasus di Pacitan, dua kasus di Blitar, satu kasus di Kota Pasuruan, dan satu kasus di Lumajang. 

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi 2.849 pasien. Sebanyak 1.468 pasien masih dalam pengawasan.

"Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 18.768 orang. Yang masih dipantau ada 5.659 orang," jelas Khofifah.

Jumlah pasien sembuh pun bertambah delapan orang. Rinciannya, dua pasien sembuh dari Pamekasan, dua dari Nganjuk, dua dari Kota Surabaya, satu dari Gresik, dan satu dari Kabupaten Malang.

Sehingga total 152 pasien positif corona dinyatakan sembuh di Surabaya.

Sedangkan pasien yang meninggal bertambah enam orang, tiga dari Kota Surabaya, satu dari Kabupaten Blitar, dan satu dari Lamongan. 

Penambahan itu membuat total pasien yang meninggal di Jawa Timur sebanyak 95 orang.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/28/21340991/update-corona-di-jatim-tambah-59-kasus-positif-paling-banyak-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke