Salin Artikel

Perempuan Tewas Tanpa Busana di Rumah Kosong, Diduga Korban Pembunuhan

KOMPAS.com - MA (33), warga Jalan Saili, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, ditemukan tewas mengenaskan tanpa busana.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/4/2020).

Korban tewas di rumah kosong milik orangtuanya yang berlokasi di kawasan BTN Air Paku, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan terhadap penyebab kematian korban.

Dari keterangan sementara yang didapat dari suami korban, kata Alim, korban tersebut meninggal karena dianggap gantung diri.

Namun demikian, pihaknya tidak sepenuhnya mempercayai penyataan tersebut.

Sebab dari olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui ada sejumlah kejanggalan terkait penyebab kematian korban.

"Dugaan sementara korban tewas karena gantung diri, itu berdasarkan keterangan dari suami korban. Namun hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan, di karenakan ada dugaan korban tewas bukan gantung diri , tapi dibunuh,untuk itu kita masih melakukan penyelidikan mendalam,"katanya seperti dilansir dari Tribunsumsel.com.

Selain mengamankan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi, pihaknya juga turut mengamankan suami korban berinisial R (30) tersebut.

"Suaminya sudah kita amankan untuk dimintai keterangan dan akan dilakukan tes urin apakah dalam pengaruh obat-obatan atau tidak,karena seperti yang kita lihat banyak hal janggal yang kita temukan,yang pasti kasus ini masih kita usut,"katanya.

Pengakuan saksi

Salah seorang saksi yang merupakan warga sekitar bernama Sofyan, sekitar pukul 05.00 WIB itu dirinya dipanggil suami korban berinisial R tersebut untuk dimintai tolong membantu membawa korban ke RS BAM Tanjung Enim.

Namun saat masuk di dalam kamar di rumah mewah tersebut, korban diketahui sudah dalam keadaan bugil dan diduga sudah meninggal dunia.

Korban yang sudah memiliki tiga orang anak tersebut meninggal dengan kondisi mengenaskan.

Sebab, tubuh korban diketahui banyak luka lebam.

Kejanggalan keluarga

Paman korban Ramon mengaku ada yang janggal dengan penyebab kematian dari keponakannya tersebut.

Ia juga tidak percaya dengan pernyataan dari suami korban yang menyebut keponakannya itu tewas karena bunuh diri.

"Alibi suaminya bilang kalau korban mati karena gantung diri, sedangkan bisa di lihat sendiri, di kamar tersebut tidak ada tanda-tanda bisa gantung diri, dan di tubuhnya tidak ada tanda-tanda orang gantung diri seperti lidah terjulur atau mengeluarkan kotoran dari anusnya,ini sangat tidak masuk akal," terangnya.

"Sementara di tubuh keponakan saya, bisa dilihat, justru banyak luka lebam,"tambahnya.

Bibi korban bernama Diah menambahkan, sehari sebelum tewas, keponakannya berinisial MA tersebut sempat datang ke rumahnya dan menceritakan jika telah terjadi cekcok dengan sang suami.

Selama menjalin rumah tangga, dikatakan, korban dan suaminya diketahui memang sering ribut.

Bahkan saat sedang ribut itu, suaminya tak jarang memukuli korban.

"Mereka memang sudah sering ribut, dan dan kalau ribut memang parah, suka main tangan,sebenarnya reza (korban.red) tidak tinggal di rumah ini,rumah ini kosong, kamar yang tempat ditemukannya reza meninggal ini dulu adalah kamar ayahnya reza, kami juga bertanya kenapa tiba-tiba reno dan reza ada disini,"katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Ibu Tiga Orang Anak Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Rumah Mewah di Muara Enim

https://regional.kompas.com/read/2020/04/27/13025681/perempuan-tewas-tanpa-busana-di-rumah-kosong-diduga-korban-pembunuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke