Salin Artikel

UKSW Bentuk Satgas Solidaritas Kemanusiaan, Jamin Ketersediaan Pangan Mahasiswa

SALATIGA, KOMPAS.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menjamin ketersediaan pangan buat mahasiswa yang belajar di kampus tersebut.

Jaminan tersebut diwujudkan dengan dibentuknya Satgas Solidaritas Kemanusiaan.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara mengatakan, saat ini dalam keadaan yang tidak mudah, karena adanya pandemi Covid-19, sehingga pasokan makanan juga kadang-kadang mencarinya susah.

"Melihat situasi ini di awal merebaknya Covid-19 di Salatiga, jauh-jauh hari UKSW sudah mendirikan Satgas Solidaritas Kemanusiaan yang salah satunya mendirikan posko untuk
menyalurkan bantuan bahan makanan ke mahasiswa UKSW dan juga masyarakat umum," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (26/4/2020).

Posko ini menjamin mahasiswa UKSW, khususnya yang tinggal di asrama tidak kekurangan pasokan bahan makanan.

Neil mengatakan, UKSW mendukung penuh kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkot Salatiga untuk mengatasi Covid-19 ini.

"Salah satunya dengan mengimbau agar mahasiswa tidak pulang ke daerah asalnya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Biro Promosi, Humas dan Alumni UKSW Rini Kartika Hudiono mengatakan, Satgas Solidaritas Kemanusiaan untuk mengatasi mahasiswa yang terkendala kiriman uang bulanan dan bahan makanan sebagai akibat dari pandemi Covid- 19.

"Dengan merebaknya virus Covid-19 ini orangtua mahasiswa juga terkena dampak. Selain mahasiswa, satgas yang dibentuk UKSW juga telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat umum," jelasnya.

 

https://regional.kompas.com/read/2020/04/26/15234431/uksw-bentuk-satgas-solidaritas-kemanusiaan-jamin-ketersediaan-pangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke