Salin Artikel

Pasien 01 Positif Covid-19 di NTT Dinyatakan Sembuh

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelamu, menyebut, pasien 01 positif Covid-19 di NTT telah dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan itu.

Hal itu diketahui, setelah adanya hasil tes swab kedua yang telah dilakukan terhadap pasien itu dan hasilnya negatif Covid-19.

"Hari ini pasien 01 yang selama ini dirawat di RSUD WZ Johanes Kupang akan dipulangkan ke rumahnya. Beliau sesuai hasil pemeriksaan swab yang kedua telah dinyatakan negatif,” ucap Marius, kepada Kompas.com, Sabtu (25/4/2020).

Meski pasien 01 telah sembuh, sebut Marius, namun masyarakat di Provinsi NTT tetap siaga.

Sembuhnya pasien 01 tentu membawa harapan baru kepada seluruh masyarakat di NTT.

"Artinya bahwa tertular virus sekalipun bisa sembuh. Apabila kita secara ketat mengikuti protokol-protokol kesehatan," kata Marius.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di seluruh NTT, khususnya di Kota Kupang dan Kabupaten Alor yang merupakan tempat asal pasien 01, untuk memberikan dukungan moril kepada pasien 01 tersebut.

Marius menyebut, selama 14 hari ke depan, pasien 01 akan menjalani karantina mandiri dann tetap akan dipantau di rumahnya di Kupang.

“Kita semua bisa menjaga NTT menjadi provinsi yang tetap sehat dan tetap nyaman, kalau seluruh masyarakat mematuhi protokol pemerintah dan protokol-protokol kesehatan. Insya Allah kita akan bisa terhindar dari penyebaran virus corona,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ( NTT), menjadi orang pertama yang positif mengidap Covid-19 di NTT.

Pasien itu merupakan ASN Dinas Perhubungan Kabupaten Alor.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/25/09280421/pasien-01-positif-covid-19-di-ntt-dinyatakan-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke