Salin Artikel

Kabar Baik, 4 Tenaga Medis Positif Corona di Tulungagung Sembuh

Mereka diizinkan keluar dari rumah karantina setelah hasil tes swab yang kedua kali dikirim ke Balitbangkes Kemenkes Jakarta, terkonfirmasi negatif corona.

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung Supriyanto Dharmoredjo menyerahkan surat keterangan sehat kepada empat tenaga medis itu di halaman asrama rumah sakit, Rabu (22/4/2020).

"Total kemarin ada delapan anak buah RSUD dr Iskak yang positif corona. Dua di antaranya tenaga dokter. Dokter mikrobiologi klinik dan dokter spesialis penyakit dalam, ada perawat dan juga tenaga ahli gizi. Alhamdulillah hari ini mereka sudah swab dua kali negatif. Itu artinya di tubuh mereka sudah tidak ada virus," kata Supriyanto saat penyerahan surat keterangan sehat seperti dikutip dari Antara.

Supriyanto mengatakan, masih ada empat tenaga medis yang terinfeksi virus corona baru atau Covid-19. Mereka dikarantina di asrama rumah sakit tersebut.

Kondisi empat tenaga medis yang masih dikarantina itu mulai membaik.

Beberapa di antara mereka telah menjalani tes swab dan dinyatakan negatif corona. Mereka menunggu hasil tes swab kedua.

Sementara itu, empat tenaga medis yang dinyatakan sembuh akan kembali bekerja di RSUD Iskak Tulungagung.

Salah satu tenaga medis yang dinyatakan sembuh, Hendra Bramanti meminta pasien yang sedang dirawat tetap semangat.

"Bagi siapa saja yang tertular, jangan putus asa. Corona ini bisa sembuh kok, buktinya saya, kami bisa sembuh kan," kata pria yang berprofesi sebagai dokter itu.

Meski begitu, ia mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan istirahat yang cukup.

"Kuncinya bagaimana kita meningkatkan imun dengan istirahat cukup dan hindari stres. Medsos matikan semua, fokus istirahat, menenangkan diri dan mengembalikan kebugaran tubuh," ujarnya.

Sebelumnya, Terdapat 16 kasus positif virus corona baru di Tulungagung. Lima pasien dinyatakan sembuh dan 11 pasien masih dirawat.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/22/22053491/kabar-baik-4-tenaga-medis-positif-corona-di-tulungagung-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke