Salin Artikel

Kabar Baik, 10 Pasien Positif Corona di Papua Dinyatakan Sembuh

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Papua Silwanus Sumule mengumumkan tak ada penambahan kasus positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

"Kami senang sekali bahwa hari ini dapat kami laporkan bahwa jumlah (total) pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang. Jadi kurang lebih sekitar 27 persen dari semua kasus–kasus yang kami rawat," ujar Silwanus, di Jayapura, Senin.

Silwanus mengatakan, rincian sepuluh pasien yang baru sembuh itu adalah, tiga dari Jayapura, dua dari Sarmi, dan satu dari Mimika.

Sehingga total 29 pasien positif corona dinyatakan sembuh di Papua. Rinciannya, 12 pasien dari Kota Jayapura, enam orang dari Kabupaten Jayapura, lima orang dari Mimika, empat orang dari Merauke, dan dua orang dari Sarmi.

Dalam satu minggu terakhir, tak ada kasus kematian pasien positif corona di Papua. Silwanus pun memuji kinerja tenaga medis yang berjuang di garda depan.

"Hingga hari ini angka kematian masih tetap sama, tidak bergerak dibandingkan 1 minggu yang lalu yaitu angka berada pada posisi 7 " kata Silwanus.

Hingga Senin, tercatat 107 kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di Papua. Ratusan kasus itu tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Papua.

Sebanyak 31 kasus tercatat di Mimika, rinciannya, 23 pasien dirawat, lima pasien sembuh dan tiga meninggal.

Sementara, Kota Jayapura memiliki 30 kasus positif Covid-19, rinciannya 15 pasien dirawat, 12 sembuh, dan tiga meninggal.

Kabupaten Jayapura juga memiliki 23 kasus positif corona, rinciannya 16 pasien dirawat, enam sembuh, dan satu meninggal.


Lalu, sembilan kasus positif corona tercatat di Merauke, rinciannya lima dirawat dan empat sembuh.

Sedangkan Kabupaten Sarmi mencatat tiga kasus positif, dua pasien dinyatakan sembuh dan satu dirawat.

Kemudian, terdapat tiga pasien positif corona yang masih dirawat di rumah sakit di Kabupaten Nabire.

Kabupaten Jayawijaya memiliki dua pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit.

Terakhir, satu pasien asal Mamberamo Tengah yang saat ini dirawat di RSUD Wamena.

Sebelumnya diberitakan, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyampaikan masih ada penambahan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Berdasarkan data yang masuk hingga Senin (20/4/2020) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185 kasus Covid-19.

Penambahan dalam 24 jam terakhir itu menyebabkan total ada 6.760 kasus Covid-19 di Indonesia, sejak kasus pertama diungkap pada 2 Maret 2020.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/20/19351591/kabar-baik-10-pasien-positif-corona-di-papua-dinyatakan-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke