Salin Artikel

Wali Kota Banjarmasin: Sosialisasi Hanya 4 Hari, Setelah Itu PSBB Berlaku

Selama waktu itu, berbagai simulasi akan dilakukan untuk membangun koordinasi dengan semua pihak.

"Butuh waktu selama empat hari untuk sosialisasi karena dalam persiapan pelaksanaan PSBB ini kita memerlukan adanya koordinasi terutama untuk simulasi pengamanan kota," ujar Ibnu Sina, dalam keterangan persnya, Senin (20/4/2020) siang.

Selain simulasi pengamanan kota, Ibnu Sina juga menjelaskan, akan ada simulasi distribusi logistik kepada masyarakat yang terdampak PSBB.

"Nanti ada juga simulasi distribusi logistik, ini akan di lakukan Dinas Sosial, BPBD dan dibantu oleh seluruh infrastruktur yang ada," jelasnya.

Dikatakan Ibnu, untuk memperlancar proses simulasi PSBB, maka akan segera dibangun sejumlah posko yang jadi lokasi petugas untuk memantau kepatuhan masyarakat.

Posko pemantauan itu akan berlokasi di Kantor Pemko Banjarmasin dan di kawasan perbatasan.

"Kita akan membangun posko induk yang ditempatkan di Pemko Banjarmasin, kemudian pos perbatasan di lintas kota, pos pengamanan di setiap kecamatan dan pos dapur umum," tambahnya.

Ibnu pun berharap agar seluruh warga Kota Banjarmasin dapat memahami keputusan PSBB demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 

https://regional.kompas.com/read/2020/04/20/16315031/wali-kota-banjarmasin-sosialisasi-hanya-4-hari-setelah-itu-psbb-berlaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke