Salin Artikel

Warga Makassar Ramai Keluar Rumah Jelang PSBB, Polisi Tunggu Perwali untuk Penindakan

Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono mengatakan masih belum bisa memberikan sanksi untuk warga lantaran belum menerima Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar terkait detail PSBB.

Untuk itu, kata Yudhiawan, saat ini polisi hanya bisa mengimbau warga untuk tidak keluar rumah sembari menyosialisasikan pelaksanaan PSBB pada 24 April mendatang.

"Ini sudah dimintai Pak Pj Wali Kota. Sekarang yang ada (masih) aturan umum itu, yang detail-detail belum. Karena Perwali-nya belum turun jadi kita belum maksimal," kata Yudhiawan saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (20/4/2020) siang.

Sejauh ini, kata Yudhiawan pihaknya sudah melakukan pengawasan di tiap-tiap perbatasan Kota Makassar.

Anjing pelacak K9 dari Dit Sabhara Polda Sulsel, kata Yudhiawan juga bakal membantu dalam mengawasi bagi warga yang ingin masuk di Kota Makassar

"Jadi tetap ada penyemprotan di lokasi perbatasan nanti. Di situ lengkap, hari ini baru kita cek. Anjing pelacak pelengkap dari Polda itu diterjunkan juga," kata Yudhiawan.

Selain itu, polisi juga turut menyosialisasi kepada rumah-rumah ibadah, sekolah, dan pasar-pasar tradisional.

"Terus untuk obyek vital, seperti PLN, Alfamart dan Indomaret itu masuk objek Vital, itu kita patroli," ujar Yudhiawan.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/20/15005441/warga-makassar-ramai-keluar-rumah-jelang-psbb-polisi-tunggu-perwali-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke