Salin Artikel

Sembuh dari Covid-19, Guru di Tegal: Terima Kasih Tim Medis dan Cleaning Servis

Ditemui sesaat sebelum meninggalkan rumah sakit, guru di sebuah SMA negeri di Kabupaten Tegal ini menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada tim medis dan para medis yang telah merawatnya lebih dari 30 hari.

Lutfah mengatakan, salah satu yang berkesan di dalam benaknya, selain dokter dan perawat, adalah cleaning servis (CS) rumah sakit.

Karena baginya, CS juga memiliki peranan penting di rumah sakit.

Meski saat kepulangannya tak disaksikan para CS, Lutfah yang didampingi suaminya tetap menyampaikan terima kasih yang mendalam.

"Syukur alhamdulillah, dengan izin Allah SWT saya sembuh. Terima kasih kepada jajaran tim medis. Dokter yang setia memeriksa, teman-teman perawat, dan cleaning servis," kata Lutfah, sambil terisak.

Bagi Warga Desa Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal ini, terjangkit Covid-19 merupakan ujian terberat dalam hidupnya.

Namun, berkat dukungan keluarga, teman sejawat, seluruh murid di sekolahnya mengajar, menguatkan dirinya hingga timbul rasa optmistis untuk sembuh.

"Suami saya yang sudah mendampingi saya selama ini dengan sabar. Serta teman dan sahabat. Teman guru, murid, dan alumni yang tiap japri saya. Terima kasih semuanya," kata Lutfah.

Lutfah ikhlas dan menerima ujian Tuhan.


"Saya yakin semua sudah suratan takdir dan harus menghadapinya dengan ikhlas sabar dan tidak mengeluh. Atas izin Allah, atas doa yang saya panjatkan, alhamdulillah saya bisa kembali ke keluarga dan sekolah," kata Lutfah.

Plt Direktur RSUD Kardinah dr Heri Susanto menjelaskan, Lutfah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19 setelah dua kali berturut-turut hasil swab laboratorium negatif.

Hasil tes terakhir diterima pada 14 April 2020.

"Secara klinis, pasien sudah tidak ada gejala demam, batuk, maupun sesak napas. Swab dua kali negatif, sehingga dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Heri.

Sebelumnya, tim medis juga sudah melakukan tracing dan seluruh anggota keluarga, termasuk suaminya yang menjalani rapid test, hasilnya negatif.

Saat ini RSUD Kardinah sebagai satu dari tiga rumah sakit yang menangani Covid-19, masih merawat 1 pasien positif berusia 73 tahun asal Kabupaten Tegal, serta 6 pasien dalam pengawasan (PDP).

https://regional.kompas.com/read/2020/04/18/21141101/sembuh-dari-covid-19-guru-di-tegal-terima-kasih-tim-medis-dan-cleaning

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke