Salin Artikel

UPDATE Corona di Maluku: 17 Kasus Positif, 6 Sembuh, PDP dan OPD Berkurang

Meski begitu, ada kabar gembira bagi seluruh warga di Maluku. Tercatat ada enam pasien sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Ada kabar gembira, enam pasien terkonfirmasi Covid-19 saat ini telah dinyatakan sembuh,” kata Gubernur Maluku Murad Ismail kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat malam.

Setelah enam pasien itu sembuh, kini masih ada 11 pasien yang masih menjalani perawatan.di sejumlah rumah sakit, seperti RSUD dr Haulussy Ambon, RS Lantamal Ambon dan RS dr Latumeten Ambon.

“Mari kita berdoa semoga seluruh pasien ini segera sembuh dan Maluku bisa bebas dari Covid-19,” katanya sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Murad kembali mengingatkan warga Maluku agar tetap menjaga jarak aman dan mentaati imbauan pemerintah.

Di antaranya menjaga pola hidup sehat, memakai masker saat keluar rumah, dan tidak berkerumun.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh mengungkapkan, enam pasien yang sembuh dari Covid-19 itu masing-masing pasien kasus 01 asal Bekasi, pasien 02, pasien 07 dan pasien 11 asal Kota Ambon, pasien 09 asal Maluku Tengah, dan pasien 10 asal Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Ada enam pasein yang sembuh. Namun, ada penambahan tiga pasien baru dari Buru, Buru Selatan dan Kota Ambon,” katanya. 

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Maluku kini turun menjadi 7 orang.

Begitu juga jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maluku juga turun menjadi 105 orang. 

https://regional.kompas.com/read/2020/04/17/20395321/update-corona-di-maluku-17-kasus-positif-6-sembuh-pdp-dan-opd-berkurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke