Salin Artikel

Pulang dari Sukabumi, 11 Siswa Setukpa Asal Polda Sumsel Positif Corona

Hal itu diketahui saat 11 siswa tersebut menjalani pemeriksaan swab sebanyak dua kali usai pulang dari Sukabumi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, mulanya ada 48 siswa Setukpa yang belajar di Sukabumi pulang ke Palembang.

Lantaran Sukabumi menjadi daerah pandemi penyebaran Covid-19, mereka pun akhirnya menjalani isolasi selama 14 hari di SPN Betung Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Setelah dikarantina dan rapid test ada 12 siswa awalnya positif. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab ternyata 11 positif, "kata Supriadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (16/4/2020).

Supriadi menjelaskan, 11 siswa Setukpa yang dinyatakan positif tersebut telah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Sementara, siswa dinyatakan negatif telah diperbolehkan pulang ke keluarganya masing-masing.

"Kondisi 11 siswa positif itu baik. Mereka orang tanpa gejala (OTG). Mereka tidak ada gejala sama sekali tidak panas, tidak bayuk. Kondisinya seperti orang biasa saja," ujarnya.

Ruang isolasi Rumah Sakit Bhayangkara Palembang saat ini masih memadai untuk merawat 11 polisi tersebut.

Polda Sumsel pun belum berencana merujuk mereka ke rumah sakit rujukan.

"Semuanya mencukupi, sesuai petunjuk pusat dan memang sudah kita siapkan setelah ada instruksi untuk pencegahan Covid-19," jelas Supriadi.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/16/16494021/pulang-dari-sukabumi-11-siswa-setukpa-asal-polda-sumsel-positif-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke