Salin Artikel

Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya Disemprot Disinfektan

Selain melakukan disinfektan, para pemuda KNPI ini juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit SMC Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, KNPI juga membagikan 1.500 masker dan hand sanitizer gratis k warga di 16 titik di Kecamatan Singaparna yang merupakan ibu kota Kabupten Tasikmalaya. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Pihaknya sudah mengerahkan seluruh pemuda yang tegabung dalam organisasi KNPI untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Nana mengatakan, pencegahan penyebaran virus corona ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan terus dilaksanakan.

Apalagi, kata dia, jika pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya mengikutsertakan peran pemuda dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita akan melihat situasi ke depannya, terutama jika pemerintah daerah mengikutsertakan DPD KNPI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini," kata Nana kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp.

Dua PDP meninggal

Penyebaran wabah corona di Kabupaten Tasikmalaya sudah mengarah ke masalah serius. Sebelumnya, dua warga Kabupaten Tasikmalaya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal saat dirawat di ruang isolasi rumah sakit.

Satu PDP corona di antaranya meninggal di ruang isolasi RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya Selasa (7/4/2020) pagi tadi, dan satu pasien PDP lainnya diketahui meninggal di ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta Kota Tasikmalaya pada Senin (30/3/2020) lalu.

Juru Bicara Tim Krisis Center Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, telah dua kali kasus meninggalnya PDP asal Kabupaten Tasikmalaya yang selama ini dirawat di rumah sakit wilayah Kota Tasikmalaya.

Pasien meninggal terbaru Selasa pagi tadi, dan timnya atas dasar kemanusiaan telah membantu sampai proses pemakaman jenazahnya di kampung halaman korban di Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, sesuai dengan protokol Covid-19 yang telah ditetapkan. (Irwan Nugraha)

https://regional.kompas.com/read/2020/04/15/15544141/seluruh-kecamatan-di-kabupaten-tasikmalaya-disemprot-disinfektan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke