Salin Artikel

Polda Bengkulu dan TNI Buka Dapur Umum untuk Bantu Warga

Dapur umum itu mampu menghasilkan 1.000 nasi kotak per hari.

Dapur tersebut akan memberi makan sejumlah warga Bengkulu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19.

Pembukaan dapur umun diresmikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan didampingi Kapolda Bengkulu dan sejumlah pimpinan instansi lainnya di Bengkulu, Rabu (15/4/2020).

Sesuai rencana, pada hari pertama beroperasi, dapur umum akan menyiapkan 1.000 nasi kotak dan akan dibagikan ke 8 titik di Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Supratman mengatakan, nasi kotak ini dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung wabah Covid-19.


Pemberian dilakukan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kota Bengkulu.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap berada di rumah masing-masing dan menghindari kerumunan.

“Untuk petugas di dapur lapangan ini kita langsung melibatkan personel TNI-Polri dan pihak BPBD. Bahkan nantinya ada juga dari masyarakat yang ikut serta untuk menyiapkan 1.000 nasi kotak,” kata Supratman.

Supratman berharap kegiatan seperti dapat dicontoh masyarakat yang mampu dan dapat turut membantu memberikan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Adapun pembagian 1.000 nasi kotak dimulai pukul 11.00 WIB.

Lokasi pembagian nasi kotak di Malabero, Pasar Minggu, Pasar Panorama, Pulau Baai, Pasar Pagar Dewa, Simpang 4 Terrminal Betungan, TPA dan komunitas ojek online.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/15/12130091/polda-bengkulu-dan-tni-buka-dapur-umum-untuk-bantu-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke