Salin Artikel

UPDATE: Tambah 1 Lagi dari Klaster Surabaya, Total Ada 18 Kasus Positif Covid-19 asal Gresik

GRESIK, KOMPAS.com - Kasus orang terpapar virus corona (Covid-19) asal Gresik, Jawa Timur, terus bertambah.

Terbaru, Satuan Tugas Gugus Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Gresik kembali mengonfirmasi tambahan satu pasien positif Covid-19.

Pasien terbaru yang dikonfirmasi ini berasal dari Kecamatan Menganti, sehingga menjadikan total 18 kasus positif Covid-19 asal Gresik, sampai dengan Selasa (14/4/2020).

"Ada tambahan satu positif, dari Kecamatan Menganti," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi, melalui pesan WhatsApp, Selasa (14/4/2020) sore.

"Pasien saat ini dirawat di rumah sakit Surabaya. Tracing dari penularan klaster Surabaya. Tidak dari data PDP kita," ujar dia.

Dari 18 positif asal Gresik tersebut, satu pasien sudah meninggal dunia, dua orang sudah dinyatakan sembuh, sementara 16 lainnya masih menjalani perawatan medis dan karantina.

Adapun rincian 18 pasien tersebut, empat orang berasal dari Kecamatan Benjeng, dua dari Kecamatan Driyorejo, satu dari Kecamatan Duduksampeyan.

Kemudian, empat dari Kecamatan Kebomas, tiga dari Kecamatan Manyar, tiga dari Kecamatan Menganti dan satu dari Kecamatan Sidayu.

Sementara, orang tanpa gejala (OTG) tercatat sebanyak 139 orang.

Kemudian, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1058 orang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 85 dengan 33 orang sembuh, tiga meninggal dunia dan selebihnya masih menjalani perawatan.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/14/20500771/update-tambah-1-lagi-dari-klaster-surabaya-total-ada-18-kasus-positif-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke