Salin Artikel

Stok Darah di Cianjur Krisis, Darah Polisi pun Disedot

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, yang turut mendonorkan darah mengatakan, giat sosial tersebut sebagai langkah nyata institusinya untuk membantu ketersediaan labu darah yang semakin menipis di tengah pandemi corona.

"Semua personel yang dinyatakan layak, turut mendonorkan darah. Semoga bisa menambah ketersediaan stok yang ada di Cianjur," kata Juang, Senin (13/4/2020).

Sebelumnya, para calon pendonor diperiksa kondisi kesehatannya, termasuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, berat badan dan tekanan darah, serta pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 tetap ditempuh, petugas menggunakan APD, semua mengenakan masker dan tetap dalam jarak aman," ucapnya.

Kepala UTD PMI Cianjur Sanny Sanjaya, mengatakan, sejak diberlakukannya pembatasan aktivitas di luar rumah sejurus pandemi corona berdampak besar terhadap ketersediaan kantong darah.

"Karena itu, kita jemput bola sekarang, menyasar institusi-institusi dan instansi pemerintahan dan pihak-pihak swasta untuk menggelar donor darah," kata Sanny.

Pihaknya mengapresiasi langkah korps Bhayangkara itu yang berinisiatif mengadakan donor darah.

"Terima kasih untuk para pendonor. Semoga ketersediaan darah tetap terjaga agar kebutuhan masyarakat akan labu darah tetap terpenuhi,” ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/14/05542921/stok-darah-di-cianjur-krisis-darah-polisi-pun-disedot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke