Salin Artikel

Viral Video Ratusan Ojol Tutup Jalan dan Hentikan Truk Pembawa Sembako Setelah Bansos Dibubarkan Polisi

Dalam video itu, perekam mengatakan bahwa para pengemudi ojol berinisiatif mendatangi truk yang semula membagikan paket sembako yang dibubarkan polisi.

Ratusan ojol itu juga tampak menutup jalan di sekitar Galaxy Mall.

Dari penjelasan perekam video, penutupan jalan dilakukan karena pihak kepolisian membubarkan kegiatan pembagian bantuan.

"Yang tadinya tertib, karena dihentikan oleh pihak polisi, jadinya kawan-kawan ojol berinisiatif dengan spontan menutup jalan di depan Mall Galaxy," ujar perekam video.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Mulyorejo Kompol Eni Priatin membenarkan bahwa pihaknya terpaksa membubarkan aksi tersebut lantaran kondisi yang tidak memungkinkan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Surabaya masuk zona merah Covid-19 di Jawa Timur.

Eni menyampaikan, sebuah komunitas membagikan 1.000 paket sembako kepada pengemudi ojol.

Namun, tidak ada pemberitahuan kepada polisi.


"Tidak ada pemberitahuan kepada kami, termasuk izin. Kemudian datanglah 150 ojek online dan bertambah sangat banyak dalam waktu cepat. Akhirnya terpaksa kami bubarkan sesuai dengan maklumat Kapolri, dan komunitas tersebut juga menyadari," kata Eni, dikutip dari Surya, Senin (13/4/2020).

Eni menambahkan, komunitas tersebut diarahkan untuk membagikan paket itu secara door to door.

Apa yang dilakukan kepolisian, kata Eni, sudah tepat dan cepat mengingat tidak ada izin yang boleh dikeluarkan dan membiarkan berkumpulnya banyak orang di sebuah tempat.

"Kami arahkan untuk door to door, jadi tidak menimbulkan gejolak massa seperti kemarin. Kami juga berikan informasi terkait bahaya pandemi ini sehingga memang harus terpaksa kami bubarkan," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: VIRAL Komunitas Bagi-Bagi Sembako Dibubarkan Polisi di Surabaya, Begini Kejadian Sebenarnya

https://regional.kompas.com/read/2020/04/13/15205771/viral-video-ratusan-ojol-tutup-jalan-dan-hentikan-truk-pembawa-sembako

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke