Salin Artikel

Saat Pandemi Corona, 2 Kepala Puskesmas dan 1 Kabid Dinkes Pangkal Pinang Pilih "Resign"

Sekda Pemkot Pangkal Pinang, Ratmida Dawam mengatakan, pengunduran diri pejabat telah diproses Badan Kepegawaian dan kemudian ditetapkan pejabat baru sebagai pengganti.

"Memang disayangkan pejabat di bidang kesehatan justru mengundurkan diri di tengah upaya memerangi virus corona ini," kata Ratmida, seusai pelantikan pejabat baru di Balaikota, Rabu (8/4/2020).

Dia menuturkan, pengunduran diri Aparatur Sipil Negara (ASN) itu merupakan inisiatif pribadi. Dua ASN menyatakan mundur karena alasan pribadi, sedangkan satu ASN dengan alasan persiapan pensiun.

"Kami tak bisa pertahankan karena khawatir nanti kinerja tidak optimal. Alhamdulillah saat ini sudah ada pejabat baru yang dilantik," ujar Ratmida.

Dia berharap, pelantikan pejabat sekaligus menjadi penyegaran dalam struktur organisasi perangkat daerah sehingga program kerja terealisasi maksimal.

Selain melantik pejabat untuk posisi di bidang kesehatan, Pemkot Pangkal Pinang juga mengganti dua kasubag untuk bidang protokol dan pemberitaan media massa.

Ada pun saat ini tercatat 3 orang positif terjangkit virus corona di Kepulauan Bangka Belitung. Yakni di Belitung 1 pasien dan dari Bangka Selatan 2 pasien.

Di Pangkal Pinang sendiri belum ditemukan warga yang positif virus asal Wuhan, China itu.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/09/21024431/saat-pandemi-corona-2-kepala-puskesmas-dan-1-kabid-dinkes-pangkal-pinang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke