Salin Artikel

Warga Simalungun Geger Temukan Jenazah Remaja 13 Tahun Terkubur Setengah Badan

KOMPAS.com - Warga di Kecamatan Gunung Melala, Simalungun, Sumatera Utara, digegerkan dengan ditemukannya jenazah seorang remaja berusia 13 tahun dalam keadaan duduk terkubur di areal Perkebunan Kebun PTPN III Kebun Bangun, Jalan Asahan Km 16-17, Kabupaten Simalungun, Rabu (8/4/2020) sore.

Dikutip dari TribunMedan.com, jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang mengangon ternaknya.

“Korban tidak pulang ke rumah setelah pergi. Keluarga kemudian mencari ke semua tempat yang diduga tempat korban dengan teman-temannya bertemu, tapi tidak ditemukan. Sepeda motornya juga tidak ditemukan,” ungkap keluarga korban yang tidak ingin disebutkan namanya, dikutip dari TribunMedan.com.

Sementara itu, Kapolsek Bangun AKP Banuara Manurung mengatakan, sebelum jasad korban ditemukan terkubur setengah badan di kebun karet. Remaja tersebut awalnya tidak pulang ke rumahnya sejak Sabtu (4/4/2020).

"Pada hari Senin kemarin, datang keluarga menyampaikan ke Polsek kita, Polsek Bangun, untuk mengabarkan bahwa anaknya tidak pulang ke rumah," kata Banuara Kapolsek Bangun AKP Banuara Manurung, dalam video rekaman wawancara yang diterima, Kamis (9/4/2020).

Setelah beberapa hari tak pulang ke rumah, ternyata korban ditemukan tewas di kebun karet milik PTPN III, tepatnya di sekitar Afdeling 2, blok 1 19 TBM 11, Kecamatan Gunung Melala, Simalungun.

"Saat ditemukan, korban separuh badannya ditanam, yang tampak mulai dari dada bagian atas. Dada bagian bawah ditanam, ditutupi daun-daunan, tumbuh-tumbuhan menjalar," kata Banuara.


Korban, kata Banuara, merupakan seorang remaja laki-laki berusia 13 tahun dan masih duduk di bangku kelas VIII sekolah menegah pertama (SMP).

Guna kepetingan penyelidikan jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasemen Saragih untuk diotopsi.

Saat ini polisi masih menyelidiki motif pelaku tega menghabisi korban dan mengguburnya di kebuan karet.

Mengenai motif dugaan pembunuhan, polisi masih melakukan pendalaman.

Menurut Banuara, saat ini polisi sedang mencari sepeda motor dan ponsel korban yang hilang.

"Sepeda motor dan HP korban masih dicari. Kalau sudah dapat akan ditentukan motifnya," kata Banuara.

 

(Penulis : Kontributor Medan, Dewantoro | Editor : Abba Gabrillin)/TribunMedan.com

https://regional.kompas.com/read/2020/04/09/15195611/warga-simalungun-geger-temukan-jenazah-remaja-13-tahun-terkubur-setengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke