Salin Artikel

Satu Pasien Positif Corona di Magelang Sembuh

MAGELANG, KOMPAS.com -  Satu orang pasien positif virus corona (Covid-19) asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, telah dinyatakan sembuh.

Pasien ini berjenis kelamin perempuan usia 30 warga Kecamatan Tegalrejo.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, dalam keterangan pers tertulis, Senun (6/4/2020).

"Alhamdulilah kita patut bersyukur bahwa warga Kabupaten Magelang yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan sebelumnya pasien tersebut telah dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang, untuk hasil tes keduanya (tes swab) telah dinyatakan negatif. Sehingga dinyatakan clear sembuh," kata Nanda.

Dijelaskan Nanda,  pasien tersebut sebelumnya telah masuk di RSUD Tidar Kota Magelang pada tanggal 11 Maret dan dinyatakan positif pada tanggal 15 Maret 2020 lalu.

Kemudian karena kondisinya semakin membaik, pasien tersebut diperbolehkan pulang pada tanggl 19 Maret dan melakukan isolasi mandiri secara ketat, dan pendampingan petugas kesehatan. 

"Kemudian hasil pemeriksaan pada tanggal 24 Maret dinyatakan negatif. Kemudian dilakukan tes kedua pada tanggal 29 Maret hasilnya dinyatakan negatif. Maka pasien berinisial C ini warga Tegalrejo telah dinyatakan clear sembuh," ungkapnya.

Namun demikian, sesuai dengan aturan protokol kesehatan meskipun yang bersangkutan sudah dinyatakan clear (sembuh), ia diminta untuk tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat, yang juga mendapat monitoring dari petugas kesehatan. 

"Kami juga telah menghubungi camat setempat untuk diteruskan kepada kepala desanya dan bisa menginformasikan berita baik ini kepada seluruh masyarakat agar tidak usah panik dan gusar, karena virus ini bisa sembuh," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/07/06352981/satu-pasien-positif-corona-di-magelang-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke