Salin Artikel

Bocah 5 Tahun Tiba-tiba Menghilang Saat Diajak Ibunya Isi Pulsa, Besoknya Ditemukan Tewas di Gorong-gorong

Warga setempat, Nunik Wijayanti (35) mengatakan, korban dikabarkan tercebur di gorong-gorong sekira pukul 19.30 WIB.

Awalnya, korban diajak ibunya, R, membeli paket pulsa internet di sebuah kios di Jalan Tambak Mayor.

"Dari rumah ke beli pulsa jaraknya 1 kilometer karena memang jauh," kata Nunik kepada Surya di lokasi, Minggu (5/4/2020).

Saat sedang membeli paket pulsa, R sengaja mendudukkan anaknya di atas pembatas gorong-gorong yang bersebelahan dengan bangunan kios penjual pulsa.

Namun, saat R kembali melihat anaknya, N yang semula duduk tenang lantas menghilang, dan hanya tampak sepasang sandal yang semula digunakan korban.

Diduga korban tercebur ke dalam gorong-gorong sedalam 1 meter yang saat itu kondisi penuh dengan air pascahujan.

"Ada informasi, anaknya didudukan di badukan (pembatas parit) sampingnya konter. Ada yang tahu anaknya tercebur," tuturnya.

Sadar ada yang tak beres, R segera mencari keberadaan anaknya itu ke area sepadan parit tempat terakhir anaknya menghilang.

Meski telah dilakukan pencarian oleh Tim Rescue dari Dinas PMK Surabaya, Satpol PP Surabaya, dan Tim Search and Rescue (SAR) Kantor Surabaya, hingga Sabtu malam korban tak kunjung ditemukan.


Hingga akhirnya proses pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan Minggu (5/4/2020) siang.

Pada Minggu siang, jenazah bocah tersebut ditemukan terbawa aliran air selokan sedalam 1 meter di depan celah gorong-gorong tepat di kawasan Jalan Asem Mulya, Asemrowo, Surabaya.

Tubuh korban terbawa aliran air sejauh 100 meter ke arah timur, dari lubang gorong-gorong tempat tubuh korban pertama kali tercebur.

"Kondisinya sudah meninggal. Sekarang ada di kamar mayat RSU Dr Soetomo, lalu dibawa ke pihak keluarga," ujar Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan di lokasi..

Hari menuturkan, pihaknya akan tetap menggali keterangan pihak keluarga korban mengenai kronologi kejadian.

Sementara ini ia memastikan bahwa penyebab insiden tersebut karena kelalaian dari pihak keluarga yang saat itu mendampingi korban.

"Tidak ada tendensi lain," ujar Hari.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Balita 5 Tahun yang Tenggelam di Selokan Asemrowo Ditemukan, Terseret 100 Meter dari Lokasi Tercebur

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Balita Asemrowo Diduga Tercebur dan Tenggelam di Gorong-Gorong, Petugas Masih Lakukan Pencarian

https://regional.kompas.com/read/2020/04/06/07503881/bocah-5-tahun-tiba-tiba-menghilang-saat-diajak-ibunya-isi-pulsa-besoknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke