Salin Artikel

Solo Tak Bebas Corona, 1 PDP di RS Moewardi Positif Covid-19

SOLO, KOMPAS.com - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Mojosongo, Solo, Jawa Tengah yang dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo naik status menjadi pasien positif virus corona atau Covid-19.

Hal ini setelah hasil swab tenggorokan pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Dengan demikian, jumlah warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 total ada empat orang terdiri dari dua meninggal, satu sembuh dan satu masih dirawat.

"Iya, dari PDP naik jadi konfirmasi positif Covid-19," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penenganan Covid-19 Solo, Ahyani saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (3/4/2020).

Selain ada penambahan warga yang terkonfirmasi positif, lanjut Ahyani, jumlah PDP dan ODP di Solo juga mengalami penambahan.

Semula PDP tercatat ada 34 orang, bertambah tujuh orang menjadi 41 orang. Kemudian ODP dari 235 orang bertambah tujuh orang menjadi 242 orang.

"Iya ada penambahan untuk PDP dan ODP. Rata-rata nambah tujuh," terang pria yang juga menjabat Sekda Kota Surakarta.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada agar virus corona tidak terus menyebar.

"Tetap di rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun. Pola hidup bersih dan sehat ini harus terus dilakukan jangan sampai ada penambahan yang terkonfirmasi (positif), ODP maupun PDP," terang Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/03/20000951/solo-tak-bebas-corona-1-pdp-di-rs-moewardi-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke