Salin Artikel

2 RS Rujukan Covid-19 di Karawang Penuh, Masyarakat Diimbau Patuhi Anjuran Pemerintah

Fitra menyebut RSUD Karawang dengan 20 ranjang semuanya sudah terisi. Begitu juga dengan RS Hermina Karawang, yang juga merupakan rumah sakit rujukan Covid-19, sudah hampir kehabisan ruang perawatan pasien Covid-19.

"RS Paru 21 bed, sisa 11 bed," ujar Fitra.

Karenanya, ia meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah terkait kewaspadaan pencegahan Covid-19.

Meski begitu ia meminta masyarakat tak panik.

"Selalu melaksanakan social distancing, apabila tidak mendesak lebih baik di rumah saja. Juga menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat)," imbaunya.

Diketahui, berdasarkan data pantauan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Karawang, saat ini terdapat 33 orang positif corona.

Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.355 orang, dengan selesai pemantauan 478 orang dan dalam pemantauan 869 orang.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 25 orang, dengan dalam pengawasan 20 orang, selesai 4 orang, dan satu meninggal.

Ia menyampaikan, kondisi seluruh pasien positif Covid-19 dalam kondisi baik, termasuk Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Ia pun berharap mereka segera sembuh.

"Alhamdulillah pasien yang terkonfirmasi positif, gejalanya ringan. Mudah-mudahan akan segera sembuh," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/03/08074381/2-rs-rujukan-covid-19-di-karawang-penuh-masyarakat-diimbau-patuhi-anjuran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke