Salin Artikel

Kampus Ini Berikan Mahasiswanya Paket Internet Gratis Selama Belajar dari Rumah

Paket data yang diberikan sebesar Rp 50.000.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah kegiatan kuliah daring yang dilakukan mahasiswa.

“Dari data yang masuk sampai siang ini, sudah ada 10.000 mahasiswa yang mengambil bantuan paket data,” kata Rektor Universitas Jember Iwan Taruna dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Para mahasiswa mengikuti kuliah daring karena dampak dari pandemi corona.

Bantuan paket data internet itu disalurkan melalui provider Telkomsel dan Indosat dari April hingga Juni 2020, untuk mahasiswa jenjang S1 dan Diploma.

“Kebijakan memberikan bantuan paket data internet untuk mahasiswa ini sejalan dengan kebijakan Kemendikbud RI,” ucap Iwan.

Mahasiswa yang diberi paket data internet diharapkan dapat mengikuti kuliah daring tanpa kendala keterbatasan jaringan internet.

Mahasiswa yang merasa membutuhkan bantuan paket data internet, dipersilakan mendaftarkan diri melalui user sistem informasi satu pintu (sister) masing-masing.

Melalui menu event yang hanya dapat diakses melalui sister web dengan mencantumkan nomor ponsel dan jenis provider.


“Masa pendaftaran nomor handphone mahasiswa untuk bantuan paket data internet bulan April, mulai 2 April hingga 8 April 2020,” ujar Iwan.

Dia menegaskan, bantuan paket data itu hanya bagi mahasiswa yang tercatat aktif mengikuti perkuliahan di semester genap tahun akademik 2019/2020.

Kepala Sub Bagian Humas Universitas Jember Rokhmad Hidayanto menambahkan, penyaluran bantuan paket data internet bulan Mei dan Juni akan diinformasikan lebih lanjut.

“Melalui broadcast telegram pada bulan awal bulan Mei dan Juni 2020,” ucap Rokhmad.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/02/15414651/kampus-ini-berikan-mahasiswanya-paket-internet-gratis-selama-belajar-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke