Salin Artikel

Mulai 1 April, Sejumlah Mal di Palembang Tutup Selama Dua Pekan

Mal tersebut akan mulai berhenti beroperasi pada Rabu (1/4/2020) besok sampai (14/4/2020) mendatang.

Manajer Marcom Palembang Square (PS) Mall Irwan Agus Setiawan mengatakan, seluruh tenant yang di dalam mal telah diberikan surat pemberitahuan soal penutupan sementara tersebut.

Menurut Agus, beberapa tenant masih diperkenankan untuk tetap beroperasi, seperti penjualan obat-obatan dan makanan dengan batasan waktu yang diberikan.

"Yang menjual makanan dan obat-obatan diperbolehkan beroperasi dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB setelah itu tutup. Penghentian operasional ini dimulai besok sampai dua pekan ke depan," kata Irwan, Selasa (31/4/2020).

Irwan menjelaskan,mall adalah salah satu tempat perkumpulan pusat pengumpulan orang banyak. Hal itu dikhawatirkan dapat menjadi pemicu penyebaran virus corona yang saat ini terus terjadi.

Pada penutupan nanti, seluruh ruangan yang ada di dalam mall akan dibersihkan.

"Penutupan sementara ini tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena, mall menjadi salah satu tempat berkumpulnya masyarakat, kami harap kondisi ini bisa segera membaik,"ujarnya.

Untuk tenan makanan yang masih diperbolehkan beroperasi, nantinya menggunakan layanan pesan antara. Selain itu, disiapkan juga pick up point untuk mengambil barang di bawah.

"Sehingga pengunjung atau jasa kiriman tidak perlu masuk mall cukup menunggu di pick up point saja,"jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/31/15223741/mulai-1-april-sejumlah-mal-di-palembang-tutup-selama-dua-pekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke