Salin Artikel

Cemburu Jadi Penyebab Suami Bakar Indekos hingga 150 Rumah Terbakar, 2 Orang Tewas

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simpatupang mengatakan, IR ditangkap pada Senin sekitar Pukul 02.00 WIT setelah sempat melarikan diri usai kebakaran terjadi.

“IR ini sudah ditahan di Polresta Pulau Ambon dan statusnya telah menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan,” kata Leo kepada Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Leo menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui sempat berkelahi dengan istrinya karena merasa cemburu.

Saat istri tersangka keluar membawa dua anaknya setelah bertengkar, tersangka mengambil lilin dan menyalakannya di atas meja sambil menaruh kain.

Saat itu tersangka dalam keadaan mabuk. Tersangka keluar dari rumah tanpa memadamkan lilin yang menyala.

Hingga akhirnya api membakar indekos tersebut hingga menjalar membakar ratusan rumah dan bangunan yang berada di sekitarnya.


“Pelaku ini pesta miras dengan teman-temannya di pelabuhan. Dia pulang dalam keadaan mabuk. Jadi perbuatan pelaku ini merupakan kelalaian yang merugikan banyak orang,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu pagi (29/3/2020).

Kebakaran itu menyebabkan 150 rumah warga, kios, dan ruko hangus.

Kebakaran juga menyebabkan dua warga tewas karena terjebak kobaran api.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dan mobil tanki milik PMI dikerahkan ke lokasi.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/30/16060101/cemburu-jadi-penyebab-suami-bakar-indekos-hingga-150-rumah-terbakar-2-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke