Salin Artikel

Melawan Saat Ditangkap, Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang

KOMPAS.com - Tim Densus 88 Anti Teror menangkap 5 terduga teroris, satu di antaranya tewas ditembak di Kecamatan Subah, Batang, Jawa Tengah.

Dilansir dari Antara Kamis (26/3/2020), anggota Densus terpaksa menembak karena terduga teroris berinisial MT tersebut, mencoba melawan dengan parang saat ditangkap.

"Dari lima orang yang ditangkap, satu (terduga teroris) dilakukan tindakan tegas yang mengakibatkan meninggal dunia. Hal itu karena yang bersangkutan melawan petugas," kata Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras saat dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Menurut Abdul, jenazah MT segera dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

Seperti diketahui, setelah berhasil melumpuhkan kelima terduga teroris, tim Densus 88 segera melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi titik.

Hasilnya, petugas mengamankan sejumlah bahan yang diduga untuk merakit bom.

Sementara itu, dua dari lima terduga teroris diketahui berinisial SW dan RY.Keduanya diketahui masih memiliki hubungan kekerabatan dengan MT.

Dari hasil informasi sementara yang diperoleh, kelima orang tersebut diduga terlibat jaringan teroris. Saat ini masih didalami sejauh mana keterlibatan kelima orang tersebut di dalam jaringan tersebut. 

"Benar telah dilakukan penegakan hukum oleh tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Batang terhadap lima orang," kata Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras saat dihubungi, Kamis.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/26/13300001/melawan-saat-ditangkap-densus-88-tembak-mati-terduga-teroris-di-batang-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke