Salin Artikel

Ini 8 Acara yang Dihadiri Bupati Karawang Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

"Saya Bupati Karawang baru sejam lalu dapat hasil laboratorium (yang) dilakukan 14 orang secara mandiri, 5 orang positif," kata Cellica melalui instagram story-nya, Selasa (24/3/2020).

Berikut sejumlah agenda yang dihadiri Cellica beberapa hari belakangan, berdasarkan penelusuran Kompas.com:

1. Pembukaan Musda Hipmi Jabar 9 Maret 2020

Pada 9 Maret 2020, Cellica mengjadiri Musda HIPMI Jabar 2020 di Hotel Swisbellin Karawang.

Cellica yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha Bandung itu tampak duduk satu deret dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Selain Cellica dan Yana Mulyana, orang yang menghadiri Musda Hipmi Jabar, di antaranya Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, dan Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan yang positif Corona dalam klaster Musda Hipmi di Karawang ada tujuh orang.

Ia hanya mengungkapkan dua identitas, yaitu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

Diketahui, selain Cellica dan Yana, dua pejabat Karawang yang menghadiri acara tersebut juga dinyatakan positif Covid-19.

2. Pasar Moderen, 11 Maret 2020

Pada Rabu, 11 Maret 2020, Cellica menghadiri Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Jayakerta, Karawang.

Setelah itu, Cellica menghadiri peletakan batu pertama Pasar Induk Moderen di Kawasan Mandala Pratama Permai di Cikampek, Karawang.

Dalam acara tersebut dihadiri Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Keduany terlibat perbincangan dan duduk bersama saat menggelar konferensi pers.

Cellica kemudian menghadiri seminar pendidikan yang diselenggarakan Forum Pendidikan Alquran (FKPQ) di Swissbelinn Hitel Karawang.

Cellica menerima perwakilan Aliansi Serikat Pekerja di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Singaperbangsa yang menyuarakan penolakan Onimbus Law.

4. Bertemu Mendagri dan Gubernur Jabar, 14 Maret 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 Cellica bertemu Mendagri Tito Karnavian beserta istri dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta istri pada acara Ulang Tahun Gerak Kesatuan PKK ke-48 di Posyandu Blok Sakura Blok F Perumnas Karawang.

Siang harinya, Cellica mengahdiri peringatan Ulang Tahun Brigez Indonesia ke-30 di RM Alam Sari.

Malam harinya, ia menghadiri event Golden Memories di Lapangan Karangpawitan. Acara itu dinilai sebagai sarana mengembangkan seni dan budaya lokal, dan sebagai wadah generasi penerus untuk mengekspresikan diri.

5. Kongres Partai Demokrat, 15 Maret 2020

Cellica hadir dan memimpin sidang Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center. Selaku Majelis Tinggi partai, ia memimpin sidang bersama E. E. Mangindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Benny Kabur Harman.


6. Video Converence penanganan Covid-19 dengan Gubernur Jabar, 16 Maret 2020

Pada 16 Maret 2020 Cellica melakukan video konferensi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengenai penanganan Covid-19 dan dilanjutkan rapat terbatas dengan perwakilan kawasan industri.

Dalam rapat itu, Cellica mensosialisasikan prosedur penanganan bagi TKA termasuk rencana "lockdown" bagi TKA yang akan masuk dan keluar Karawang.

7. Kondangan, 18 Maret 2020

Rabu, 18 Maret 2020 Cellica kondangan ke pernikahan anak Ketua DPD Partai Golkar Karawang Syukur Mulyono.

8. Pelantikan 45 Kepala Desa, 20 Maret 2020

Pada Jumat, 20 Maret 2020 Cellica melantik 45 kepala desa hasil pilkades serentak pada 23 Februari 2020.

Pelantikan tersebut tidak dapat ditunda demi alasan kondutifitas di tingkat desa. Sehingga pelantikan digelar sederhana dengan protokol ketat penanganan Covid-9.

Pada pelantikan itu, Cellica berpesan agar kepala desa yang dilantik tidak hura-hura merayakan kemenangan.

Sesak napas dan batuk-batuk, awalnya dikira kelelahan

Di sela memberikan sambutan, Cellica mengaku sesak dan meminta wakilnya, Ahmad Zamakhsyari atau Jimmy meneruskan dan menutup sambutan.

Cellica langsung beristirahat di ruangannya.

Tak berselang lama setelah dipastikan dalam kondisi baik, Cellica bersama Ketua DPRD Karawang, Anggota DPRD Jabar dan pejabat terkait meninjau kesiapan Rumah Sakit Paru di Jatisari, Karawang, untuk penanganan Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Sore harinya, Cellica menggelar konferensi pers di RS Lira Medika.

Saat itu ia mengaku sehat dan hanya kelelahan.

Ia mengaku telah melakukan tes swab dan akan mengisolasi diri secara mandiri sembari menunggu hasilnya keluar.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/25/12410801/ini-8-acara-yang-dihadiri-bupati-karawang-sebelum-dinyatakan-positif-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke