Salin Artikel

Jambi Resmi Umumkan Satu Warganya Positif Covid-19

Juru Bicara Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi Johansyah mengemukakan, satu warga Jambi yang positif Covid-19 adalah berjenis kelamin laki-laki dengan 55 tahun.

Keputusan positif itu berdasarkan hasil uji "swab" di laboratorium di Jakarta.

"Berdasarkan pengumuman dari pemerintah pusat yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan wabah Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan bahwa salah satu pasien dari Jambi yang tengah diisiolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi positif virus Covid-19," kata Johansyah yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi dikutip Antara, Senin (23/3/2020).

"Jadi atas nama Pemprov Jambi kami secara resmi menyampaikan bahwa ada satu orang yang positif virus Covid-19," tambahnya.

Sebelumnya, Tim Terpadu Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi baru saja menerima informasi dari Kementerian Kesehatan bahwa dua hasil pengujian "swab" di laboratorium atas dua pasien "suspect" Covid-19 Provinsi Jambi juga sudah keluar, namun keduanya negatif.

Hasil uji "swab" itu adalah atas dua orang perempuan. Satu orang usia 24 tahun dan satu orang lagi usia 40 tahun.

Sebelumnya, cairan tenggorokan kedua pasien tersebut dikirim ke Jakarta.

Dengan demikian, kata dia, jumlah uji "swab" di laboratorium berkurang dari tujuh menjadi lima. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang sebelumnya 132 orang bertambah menjadi 144 orang.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 13 orang.

Tujuh di antaranya sudah diambil sampel dan hasil uji laboratorium serta diisolasi.

Kata Johansyah, hasil untuk dua orang dinyatakan negatif, empat orang masih menunggu hasil uji laboratorium dan satu orang dinyatakan positif Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/24/00000711/jambi-resmi-umumkan-satu-warganya-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke